Sabtu, 18 Agustus 2012

BASE TRANSCEIVER STATION

Base Transceiver Station (BTS) adalah sebuah peralatan yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara pengguna peralatan (User Equipment/UE) dan jaringan.
User Equipment/UE adalah perangkat seperti telepon genggam (handset), telepon WLL, komputer dengan konektivitas internet nirkabel, WiFi dan perangkat Wimax dan lainnya.
Jaringan dapat bahwa dari salah satu teknologi komunikasi nirkabel seperti GSM, CDMA, Wireless local loop, WAN, WiFi, WiMAX, dll
BTS juga disebut sebagai radio base station (RBS), Node B (di Jaringan 3G) atau, cukup, base station (BS). Untuk diskusi dari standar LTE, eNB singkatan untuk Evolved Node B banyak digunakan untuk jaringan yang lebih luas.
Meskipun istilah BTS dapat diterapkan ke salah satu standar komunikasi nirkabel, umumnya terkait dengan teknologi komunikasi mobile seperti GSM dan CDMA. Dalam hal ini, BTS merupakan bagian dari base station subsystem (BSS) pengembangan untuk sistem manajemen. Hal ini juga mungkin memiliki peralatan untuk mengenkripsi dan mendekripsi komunikasi, spektrum penyaringan alat (band pass filter), dll antena juga dapat dipertimbangkan sebagai komponen dari BTS dalam arti umum sebagai mereka memfasilitasi fungsi BTS. Biasanya BTS akan memiliki beberapa transceiver (TRXs) yang memungkinkan untuk melayani beberapa frekuensi yang berbeda dan berbagai sektor sel (BTS sectorised). Sebuah BTS dikendalikan oleh kontroler base station utama melalui fungsi base station kontrol (BCF).
BCF ini dilaksanakan sebagai unit diskrit atau bahkan tergabung dalam TRX di dalam, BTS yang terintegrasi. Para BCF menyediakan operasi dan pemeliharaan (O & M) koneksi dengan sistem manajemen jaringan (NMS), dan mengelola kondisi operasi dari TRX masing-masing, serta penanganan perangkat lunak dan koleksi alarm. Struktur dasar dan fungsi dari BTS tetap sama tanpa teknologi nirkabel.

Arsitektur Umum
Sebuah BTS pada umumnya memiliki bagian berikut:
Transceiver (TRX)
Cukup banyak disebut sebagai penerima driver (DRX), DRX baik dalam bentuk tunggal (sTRU), ganda (dTRU) atau unit radio komposit ganda (DRU). Dasarnya transmisi dan penerimaan sinyal. Ini juga tidak mengirim dan penerimaan sinyal ke dan dari entitas jaringan yang lebih tinggi (seperti controller base station di telepon selular).
Power amplifier (PA)
Menguatkan sinyal dari DRX untuk transmisi melalui antena; dapat diintegrasikan dengan DRX.
Combiner
Menggabungkan feed dari beberapa DRXs sehingga mereka dapat dikirim melalui antena tunggal. Memungkinkan pengurangan jumlah antena yang digunakan.
Duplexer
Untuk memisahkan mengirim dan menerima sinyal ke / dari antena. Apakah mengirim dan menerima sinyal melalui port antena yang sama (kabel ke antena).
Antena
Ini adalah struktur yang terletak di bawah BTS, bisa diinstal sebagai itu atau menyamar dalam beberapa cara (situs sel dirahasiakan).
Alarm Extention System
Mengumpulkan bekerja alarm status berbagai unit BTS dan meluas mereka untuk operasi dan pemeliharaan (O & M) stasiun pemantauan.
Control Function
Mengontrol dan mengelola berbagai unit BTS, termasuk perangkat lunak apapun. On-the-spot konfigurasi, status perubahan, upgrade software, dll dilakukan melalui fungsi kontrol.
Baseband Receiver Unit (BBxx)
Frekuensi hopping, sinyal DSP, dll

Ketentuan Mengenai BTS Selular
Untuk meningkatkan kualitas sinyal yang diterima, sering digunakan dua antena untuk menerima sinyal, ditempatkan pada jarak yang sama dengan kelipatan yang tidak merata dari seperempat panjang gelombang (untuk 900 MHz panjang gelombang adalah 30 cm). Teknik ini, dikenal sebagai antena keanekaragaman atau keanekaragaman ruang, menghindari gangguan yang disebabkan oleh fading lintasan. Antena dapat spasi horizontal atau vertikal. Jarak horisontal memerlukan instalasi lebih kompleks, tapi membawa kinerja yang lebih baik.
Selain antena atau keragaman ruang, ada teknik keragaman lain seperti frekuensi / waktu keragaman, keragaman pola antena, dan keragaman polarisasi.
Memisahkan mengacu pada aliran listrik dalam area tertentu dari sel, yang dikenal sebagai sector. Segala bidang sehingga dapat dianggap seperti satu sel baru.
Directional antena mengurangi gangguan/interference LORA. Jika tidak sectorised, sel akan dilayani oleh antena Omnidirectional, yang memancarkan ke segala arah. Struktur khas adalah trisector, juga dikenal sebagai semanggi, di mana ada tiga sektor yang dilayani oleh antena terpisah.
Setiap sektor memiliki arah yang terpisah dari pelacakan, biasanya 120 ° terhadap yang berdekatan. Orientasi lain dapat digunakan untuk menyesuaikan dengan kondisi setempat. Sel Bisectored juga dilaksanakan. Ini adalah paling sering berorientasi dengan antena melayani sektor 180 ° pemisahan satu sama lain, tapi sekali lagi, variasi lokal memang ada.


Link Source :
http://www.eagletelephonics.com/registered/pdf/OvrRBU-BTS.PDF
http://en.wikipedia.org/wiki/Base_transceiver_station
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Convey useful and polite, because we are trying to provide benefits for all of us.